Instalasi Mikrotik dengan Virtual Box Plus Lisensi Level 1

Posted: 9 Oktober 2015 in Praktikum TWA

Instalasi mikrotik pake Virtual Box, agar data-data di leptop tidak hilang. Caranya kayak gini, ikutin aja gambar-gambarnya.

Pertama, download iso nya dulu di we routeros.co.id pilih kayak yang dibawah ini terus download.

1 2 3

Sekarang buka Virtual Boxnya, terus ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

5 6 7 8 9 10 11 13 14 15 16 17

Kalau sudah pilih mulai, setelah keluar tampilan kayak command prompt ketikkan ‘a’ , ‘i’, ‘y’ , ‘y’ lalu enter. Ikuti langkah berikut.

18 19 20 22 23 24 25

kalau udah, buka mikrotik.id untuk mendownload Winbox3RC6 nya, dan jalankan.

26 27

sudah muncul seperti ini kah? kalau sudah pilih neigbors lalu pilih MAC / IP Address ? Identity yang telah kita buat tadi, klik lalu pilih connect. Copy kan Software ID nya di bagian system -> license.

29 30 32

Masuk ke mikrotik.com atau register kalau belum punya akunnya. pilih menu account lalu pilih ‘make a demo key’, masukkan ID yang tadi sudah dicopy, nanti akan muncul key nya. Copykan key tersebut dan paste kan pada winbox tadi kemudian reboot dan reconnect winboxnya.

33  37 39 42 43 44 45 46

Selamat kamu dah naik level 1😀 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s